Ebi Toboali

Masih banyak kuliner yang belum diketahui oleh banyak orang mengenai cara mengolah dan kegunaannya yaitu Ebi atau biasa disebut udang kering. Banyak diantara orang – orang hanya tahu bahan dari sebuah makanan, tetapi “ga Nge” kalo bahan yang satu ini banyak digunakan dalam berbagai macam makanan, terutama di Indonesia. Mungkin anda berpikir kenapa saya membahas Ebi dari Toboali ini, karena saya jualan produk Ebi khusus saya datangkan dari Toboali – Bangka Belitung.

 

ebi1
Ebi Khas Toboali

Banyak Jenis Ebi yang di jual di pasaran, tetapi kenapa saya memilih Ebi Toboali ini??? karena walaupun dari kualitas kelihatan agak “Standar”, tetapi jangan Salah, kalau memilih Ebi hanya lihat secara fisik tidak sampai Detail, Anda salah. beberapa Tips untuk memilih Ebi :

  1. Kebersihan Ebi ( Kulit terkelupas )
  2. Tingkat Keasinan
  3. Bau ( yang tidak bagus ada yg bau pesing)
  4. Tingkat kekeringan ( Ebi harus kering )

Dari 4 faktor diatas apabila terpenuhi, maka saya jamin Ebi yang anda pilih bakalan bagus. Top!!

untuk itu sebelum anda membeli ebi ( udang kering ) lihat dulu tips yang saya berikan. masalah harga, tergantung ukuran ebi yang dijual, makin besar udang keringnya, maka harga akan semakin mahal

sekian perkenalannya, ikuti Tips dan Resep selanjutnya

Ebi Talk

 

Leave a Reply

